KATA-KATA FALSAFAH TENTANG INDAHNYA CINTA

mutiara cinta
Tidaklah sempurna iman seseorang, apabila dirinya belum bisa mencintai sesamanya seperti mencintai dirinya sendiri. (Rasulullah Muhammad SAW)

Kasih sayang merupakan bentuk tertinggi dari sikap tanpa kekerasan. (Mahatma Gandhi)

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan. (Dale Carnagie)

Janganlah kecintaanmu memberatkan, dan kemarahanmu itu membinasakan ! Yaitu : engkau menyukai kebinasaan temanmu dan kebinasaanmu sendiri. (Umar bin Khattab)

Kebencian itu dapat dihapuskan dengan rasa benci, tetapi benci itu sendiri akan hilang karena rasa cinta kasih. (Budha Gautama)

Jika kita sungguh-sungguh menginginkan cinta, maka cintalah pada akhirnya yang justru menunggu kita. (Oscar Wilde)

Sungguh sedikit mereka yang melihat dengan mata mereka sendiri dan merasakan dengan hati mereka sendiri.
(Einstein)

Sebagaimana menyalakan api dengan salju, seperti itulah berusaha untuk memadamkan api cinta dengan kata-kata. (William Shakespeare)

Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan. (Mahatma Ghandi)

Betapapun besarnya cinta seseorang terhadap seseorang perempuan cantik, jika dipikir-pikir akhir akibat perempuan tersebut berkuranglah cintanya. Sebab rahasia dunia ini ganjil sekali. Tiap-tiap kemuliaan mengandung racun dan tiap-tiap kesengsaraan mengandung suatu faedah. Manusia hidup di dunia diancan akan tiga perkara : panah kejatuhan, panah penyakit dan panah kematian. (Prof.Dr.Hamka)

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.( Mario Teguh )

Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal : kepercayaan, cinta, dan rasa hormat. (Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a)

Ketahuilah, apapun yang menjadikanmu tergetar, itulah yang terbaik untukmu ! Dan karena itulah, qalbu seorang pecinta-Nya lebih besar daripada singgasananya. (Jalaludin Rumi)

Janganlah mencintai seseorang yang dirinya tidak mencintai diri kita sama sekali, karena hal tersebut adalah suatu kesia-siaan, tetapi janganlah pula kita menyia-nyiakan orang yang mencintaimu karena hal tersebut sangatlah berbahaya. (Gustav)

Kesayangan sehari itu adalah suatu hubungan, kesayangan sebulan itu adalah suatu kefamilian dan kesayangan setahun adalah kefamilian keturunan. Barangsiapa memutuskannya, maka ia akan diputuskan oleh Allah. (Ja'far bin Muhammad Ash-Shadiq)

Ketika kita menjadi tua, waktu akan membuat kita dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai kita, sebagai ganti dari orang-orang yang kita cintai. (Jhon Petit Senn)

Kita hanya dekat dengan mereka yang kita sukai. Dan seringkali kita menghindari orang yang tidak tidak kita sukai, padahal dari dia lah kita akan mengenal sudut pikiran yang baru. (Mario Teguh)

Kita selalu mencintai orang yang memuja kita, namun kita sendiri tidak selalu bisa mencintai apa yang kita puja. (La Rouchefoucauld)

Seni mendengarkan orang lain jelas merupakan salah satu rahasia terbesar untuk disenangi orang. Namun kebanyakan dari kita adalah seringnya bercerita bila orang lain datang untuk mengemukakan suatu masalah.Kita berusaha memberikan nasihat, sedangkan seringnya yang kita perlukan justru kita harus berdiam diri serta kesanggupan mengalah kepada orang lain, itulah makna kasih sayang yang penuh sopan santun dan pengertian. (Dr.Norman Vincent Peale)

Cinta merupakan pendorong yang sangat kuat. (Osborn Alex)

Jika ada orang yang berbeda pendapat dan mengkritik anda, berusahalah untuk menunjukkan padanya dengan ahr wajah anda, sikap laku anda dan perbuatan anda bahwa anda mengasihinya. (Paul Douglas)

Belajarlah menjadi orang yang memikat, penuh perhatian, lemah lembut, penuh kehangatan, ramah, halus dan tidak ngotot. Pahamilah kebutuhan dan keinginan yang mendalam pada pihak lain. Inilah resep untuk dicintai yang dicari oleh banyak orang. (Paul Hauek)

Pikiran mencintai sesama manusia, timbal baliknya dapat mendatangkan rasa cinta. (Pouw Kioe An)

Cinta tidak lain kecuali maknanya. Namun, jika engkau mencintai dengan banyak keinginan, wujudkan menjadi keinginanmu. Luluhkan diri, Mengalir bagai kali,
Nyanyikan lagu, Persembahan malam, Kenali kepedihan kemesraan yang terlalu dalam,
Merasakan luka akibat pengertianmu sendiri tentang cinta, Serta meneteskan darah dan cinta, Terjaga dari fajar dengan hati saringan awan. Mensyukuri hari penuh cinta. (Kahlil Gibran)

Ikhlaslah dengan rasa cinta kasih kepada siapapun yang kau kehendaki. Kemudian, saat kau membuat mereka marah karena pertengkaran, maka mereka akan melemparkanmu dengan kecerdikannya, yang menyusahkanmu dalam kehidupanmu. (Sufyan Ats-Tsuri)

Luka cinta itu hanya dapat disembuhkan oleh yang membuat luka itu. (Publiliur Syrus)

Meskipun anda menyembunyikan pikiran buruk dalam hati anda, tetap akan terpancar kekuatan kelam. Pikiran cinta meski tak mengucapkannya, maka duniapun akan terasa lebih terang. (Ella Wheeler Wilcon)

Hati anda belum hidup kalau belum pernah mengalami rasa sakit. Rasa sakit karena cinta akan membuka hati bahkan bila hati itu sekeras batu. (Hazrat Inayat Khan)

Rayulah aku, dan aku mungkin tak mempercayaimu. Kritiklah aku dan aku mungkin tak menyukaimu. Acuhkan aku dan aku mungkin tak memaafkanmu. Semangatilah aku dan mungkin aku tak melupakanmu. (William Arthur)

Karena manusia cinta akan dirinya, tersembunyilah baginya aib dirinya, tidak kelihatan olehnya walaupun nyata. Kecil dipandangnya walaupun bagaimana besarnya. (Jalinus At Thabib)

Jika dirimu mencintai dan dicintai orang bersyukurlah ! Karena hidupmu telah berharga tandanya dirimu telah termasuk salah satu anak bumi yang terpilih. Tuhan telah memperlihatkan belas kasihan-Nya kepada dirimu lantaran pergaduhan hati sesama makhlukku. Dua jiwa diseberang masyriq dan maghrib telah terkungkung dibawah suatu perasaan didalan lingkungan illahi. (Al Anisah MAI)

Tidak ada seorang wanita yang merasa lebih berharga daripada wanita yang berdampingan dengan suaminya yang   Dicintainya. (Weiss)

Perpisahan dalam percintaan yang belum puas menambahkan eratnya kasih sayang. Sama halnya matahari meninggalkan bumi pada malam hari. (Zanzibar)

Kasih sayang itu sederhana. Tetapi, tidak sederhana perannya dalam mencantikkan kehidupan kita. Marilah kita mengikhlaskanlah diri untuk mengasihi pasangan kita sepenuhnya, lalu perhatikan apa yang terjadi. (Mario Teguh)

Aku mencintaimu wahai kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau. Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita. Jangan menangis, Kekasihku… Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta. (Kahlil Gibran)

Mencintailah bagaikan tak pernah disakiti. Menarilah bagaikan tak seorangpun menonton. (Mark Twain)

Mereka berkata bahwa setiap orang membutuhkan tiga hal yang akan membuat mereka berbahagia didunia yaitu seseorang  untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan dan sesuatu untuk diharapkan. (Tom Bodett)

Rasa hormat tidak selalu membawa pada persahabatan, tetapi persahabatan tidak akan ada tanpa rasa hormat. Karena hal inilah yang merupakan salah satu hal yang membuat persahabatan lebih pada rasa cinta. (Mille De Scudery)

Berpikirlah tepat dan benar terhadap seseorang, maka ia akan mencintai dirimu. (Davey Yohn Schwartz)   
Referensi :
buku Kata-kata Cinta Super Dahsyat Karangan Dewi Yuniasih
buku 91 Kata-kata Motivasi Berpikir Positif

4 komentar:

  1. bagus banget kata-katanya

    salam kenal aja yc, sama yang punya blog ini

    BalasHapus
  2. sangat menarik puisi-puisinya,..slm kenal ya,...smoga puisi-puisi ini dpt mmberi inspirasi bagi smua org,....

    BalasHapus
  3. bguz bnget kta2nx,,, klo bisa lakukan renovasi

    BalasHapus
  4. sangat inspiatif...makasih Mas, menggugah..

    BalasHapus

Silahkan Bergabung dulu untuk meninggalkan komentar Anda,Terima Kasih...!!!