KATA - KATA MUTIARA SYUKUR

kata kata mutiara syukur
Sujud Syukur


…”Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah ( nikmat ) kepadamu dan jika kamu mengingkari ( nikmat-Ku), maka sesungguhnya azabku sangat pedih. “ ( QS. Ibrahim : 7 )
 
Kesehatan adalah mahkota yang betengger diatas kepala orang sehat namun hanya orang yang sakit yang bisa melihatnya ( Hasan al-Banna )

Kesyukuran berarti tidak mengingkari Allah dengan karunia yang telah dilimpahkan-Nya atau membuat karunia_Nya itu sebagai sumber keingkaran. ( Abul Qosim al-Junadi )

Barangsiapa merasa cukup dengan rezeki anugerah ilahi, ia takkan menginginkan apa yang ada ditangan manusia. ( Lukman Hakim )

Janganlah tertawa melihat orang jatuh, sebab tidak ada suatu yang jatuh disengaja, tetapi bersyukurlah kepada Tuhan karena kita sendiri tidak jatuh. Di dalam hal jatuh janganlah percaya kepada diri sendiri dan kepada datarnya jalan karena menurut laporan dinas lalu lintas lebih banyak mobil jatuh di tempat datar. Jika dibandingkan dengan yang jatuh di tempat pendakian atau penurunan yang berbelok – belok. ( Buya Hamka )

Jangan dilepaskan dari tangan barang yang telah ada, karena mengharapkan barang yang jauh. Seorang mukmin mensyukuri nikmat yang telah ada dalam tangannya dan menerima dengan mensyukuri bilamana mendapatkan tambahan lahi. ( Buya hamka )

Apabila Tuhan menganugerahkan nikmat-Nya padamu, ingatlah suatu waktu nikmat itu akan digilirkan kepada orang lain dan diambil dari dalam tanganmu. Dan jika engkau ditimpa oleh suatu bala bencana, ingatlah bahwa bala bencana itu pun akan dihindarkan daripadamu. Apabila kedua peringatan ini tidak pernah lepas dari hatimu, tidaklah engkau akan terombang-ambingkan di dalam hidup. ( Buya Hamka )  

Kita tak memiliki apapun dan tak dimiliki sipapun, selain milik Allah, hidup didunia hanya mampir sejenak mencari bekal sebanyak – banyaknya.

Wahai saudaraku bersykurlah karena kita sampai pada saat ini masih dihargai dan dihormati orang lain, itu semua tidak lain karna Allah masih menyembunyikan aib dan dosa yang pernah kita perbuat, seandainya Allah membeberkan aib kita, niscaya kita akan menjadi orang yang paling hina dimata orang lain. ( AA’ Gym )

6 komentar:

  1. mantab gan..... izin copy.....

    BalasHapus
  2. sifat syukur sesungguhnya bukan hanya berucap pada mulut saja, tetapi dari hati yang ikhlas.semoga kita dapat selalu mensyukuri segala apapun. Amin

    BalasHapus

Silahkan Bergabung dulu untuk meninggalkan komentar Anda,Terima Kasih...!!!