KATA - KATA MUTIARA TENTANG CINTA SEJATI

kata-kata mutiara tentang cinta sejati

Jika tiada cinta, dunia akan membeku. ( Jalaluddin Rumi )

Apabila cinta ada dihati yang satu, pasti juga cinta ada dihati yang lain, karena tangan yang satu tak akan bisa bertepuk tanpa tangan yang lain. ( Jalaluddin Rumi )

Cinta adalah yang menggilas setiap orang yang mengikutinya, tetapi tanpa gilasan cinta, kita tidak dapat menikmati betapa indahnya hidup ini. ( Giribaldi )

Manisnya senyum hanya bisa diketahui oleh orang-orang yang mencintai dengan hati. ( Habiburrahman El-shirazy )

Sesuatu yang datangnya dari hati akan sampai ke hati dan akan diterima oleh hati. ( Habiburrahman El-shirazy )

Hal paling sinting yang mungkin dilakukan umat manusia dimuka bumi ini sebagian besar berasalmuasal dari ”cinta”. ( Andrea Hirata )

Cinta adalah akar dari segala kebaikan dan keutamaan Hidup manusia. ( A.Syafii Maarif )

Aku tidak akan menukar dunia yang fana ini dengan akhirat yang abadi. ( Sayyid Quthb )

Apabila cinta kepada Allah itu sudah sempurna, maka tidak ada sesuatu kesenangan yang dapat melebihi kesenangan dalam melakukan ibadah. ( Al – Ghazali )

Kita tidak akan pernag dapat melepaskan diri dari cinta, karena ia adalah sebagian dari asal kejadian manusia. ( Lord Byron )

Cinta membuat orang lemah menjadi kuat, dan orang kuat menjadi lemah. ( Lord Byron )

Cinta akan terasa lebih indah apabila dalam keadaan derita dan air mata. ( Terry Moore )

Anda akan melihat orang-orang beriman, saling sayang menyayangi, saling cinta – mencintai, saling mengasihi sebagaimana satu tubuh. Apabila anggota tubuh sakit, maka bagian anggota lain merasakan sakit. ( Hadits )

Tak ada iman tanpa cinta, tak ada cinta tanpa pengorbanan.

Barang siapa menyukai sesuatu, niscaya ia banyak menyebutnya. ( Rabiah bin Ismail al-Adawiyah )

Kalau hati telah cinta, yang berat rasanya jadi ringan, pendakian dirasa tanah latar saja, kesusahan dijadaikan suatu bingkisan kasih kepada si jantung hati. Patutlah ada orang-orang ahli tasawuf yang jatuh pingsan ketika mendengar nama kekasihnya disebut orang yaitu ”Allah”. ( Buya Hamka )

Cinta adalah tiang sendi segenap keutamaan di dunia ini, kalau tidak ada cinta niscaya kiamatlah dunia. ( Hamka )

Sayang dan benci janganlah dijadikan ukuran sebab rasa sayang menutupi mata melihat cacat dan keburukan sehingga yang tampak hanya bagusnya saja. Rasa benci menutupi mata dari melihat segala kebaikan, yang tampak hanya cacat dan buruknya saja. Maka dari itu perasaan janganlah mengalahkan akal. (Hamka)

2 komentar:

  1. Cinta bisa menjadi sesuatu yang indah yang tak pernah terlupakan, namun cinta juga bisa menjadi sesuatu yang paling menyakitkan yang tak pernah terlupakan... menurut aku hehe...

    BalasHapus
  2. inti dari sebuah cinta itu adalah: hubungan interaksi dua insan yang berbeda jenis, yang melengkapi arti sebuah kehidupan, namun kita harus faham dengan cinta itu tersendiri, apabila kita memahami arti ap itu cinta akan terasa led=bih indah. (muhammad faiz fadli)

    BalasHapus

Silahkan Bergabung dulu untuk meninggalkan komentar Anda,Terima Kasih...!!!