KATA-KATA MUTIARA BEKAL KEHIDUPAN | HIKMAH HIDUP



Berikut ini adalah kumpulan kata-kata mutiara / bijak tentang bekal kehidupan untuk meraih kesuksesan sejati. Dimana dalam hidup ini ada banyak jalan menuju gerbang kesuksesan. Namun jalan-jalan tersebut tidak akan ditemukan oleh orang yang malas berusaha dan hanya gemar berangan-angan. Sukses membutuhkan kesungguhan usaha, kreatifitas, kesabaran dan berbagai pengorbanan hidup.

Kata-Kata Mutiara Kehidupan Tentang Pembinaan Diri :
Gambar Kata-kata Mutiara untuk Menggali Potensi Diri
 Gambar Kata-kata Mutiara untuk Menggali Potensi Diri 
Siapakah yang dapat merubah dan menentukan nasib dirimu kalau bukan dirimu sendiri dan siapakah yang bertanggung jawab atas kesengsaraan dan kemulian dirimu kalau bukan dari usahamu dan perjuangan jerih payahmu sendiri ?. Maka dengan demikian berbuatlah, bertindaklah, berjuanglah, dan hadapilah cita-citamu dengan segenap kemampuanmu.

Nilai tertinggi dari kemuliaan adalah dapat merendahkan hati, nilai tertinggi dari kekayaan adalah gemar beramal, kaidah didalam situasi kesusahan adalah tahu diri, kaidah didalam kemiskinan adalah tiada keinginan yang berlebihan.

Manusia mampu merubah nasibnya sendiri dengan mulai membangun dirinya sendiri, yakni secara terus-menerus mengadakan perbaikan-perbaikan dan perubahan-perubahan kearah kemajuan, maka setiap orang haruslah disadarkan bahwa di dalam dirinya terdapat suatu energi dan kehebatan yang tak ternilai harganya, yang dapat dan mampu dikembangkan untuk mencapai suatu hasil karya prestasi yang gemilang.

Kata-Kata Mutiara Kehidupan Tentang Berpikir Positif :

Gambar Kata-kata Mutiara untuk Berpikir Positif
Gambar Kata-kata Mutiara untuk Berpikir Positif

Milikilah sikap mental yang positif dan tepat, ingat bahwa mudah atau sulit tergantung pada pemikiran anda, jika anda berpendapat bahwa suatu pekerjaan mudah maka mudahlah pekerjaan itu, tapi sebaliknya jika anda berpendapat bahwa pekerjaan itu sulit maka pekerjaan itu cenderung sulit bagi anda.

Seorang pemikir positif melihat setiap kesulitan dengan jujur, ia tidak tebingung oleh kesulitan-kesulitanitu, tidak pula malarikan diri dari kenyataan, ia tahu dan sadar bahwa setiap persoalan mengandung benih-benih pemecahannya sendiri.

Bekerjalah anda melebihi apa yang akan dibayarkan, maka anda akan mendapat bayaran melebihi apa yang sudah anda kerjakan. Hidup bukanlah untuk hidup, tapi untuk Yang Maha Hidup. Dan Hidup juga bukanlah untuk mati, tetapi mati untuk hidup yang sebenarnya.

Kata-Kata Mutiara Kehidupan Tentang Menimbulkan Semangat untuk Meraih Sukses :
Gambar Kata-kata Mutiara untuk Membangkitkan Semangat
Gambar Kata-kata Mutiara untuk Membangkitkan Semangat

Inti Hidup itu adalah kombinasi niat, ikhlas, kerja keras, doa dan tawakal.

Rahasia yang terutama dari sukses kebanyakan orang, terletak dalam kekuatan batinnya untuk menggerakkan dirinya menuju kedepan. Sukses itu datangnya dari kerja keras, belajar tekun, berpikir kreatif, berencana, dan berani melakukannya.

Kita diciptakan oleh Allah bukan untuk menjadi pecundang, tapi kita telah disiapkan oleh Allah, berpotensi untuk sukses. Tidak hanya pada ukuran dunia tapi juga untuk ukuran akhirat.

Kata-Kata Mutiara Kehidupan Tentang Mengatasi Masalah :

Gambar Kata-kata Mutiara untuk Cemerlang dalam Mencari Solusi Masalah
Gambar Kata-kata Mutiara untuk Cemerlang dalam Mencari Solusi Masalah

Semakin banyak kesulitan yang kita hadapi semakin banyak pula tenaga dan daya kemauan yang harus kita perkembangkan tak pernah ada orang yang meraih sukses tanpa mengalami kesulitan-kesulitan terlebih dahulu, karena dialah yang membuat kita kuat, seorang yang bercita-cita tidaklah boleh menyerah mentah-mentah kepada kerugian dan kekalahan.

Kesulitan-kesulitan itu tak memberi otak baru kepada manusia, tetapi memaksa ia menggunakan otaknya.

Setiap pemenang penuh dengan bekas-bekas luka, hidup berarti perjuangan selalu ada rintangan-rintangan dan saingan-saingan, setiap sukses harus diperjuangkan.

Adalah suatu kesalahan untuk membiarkan kehidupan itu menjadi rumit. Kehidupan sebenarnya sangatlah sederhana dan hanya dengan memikirkannya secara positif, ia kan  dapat dikuasai.

Hanya penderitaan hidup yang mengajarkan kepada manusia menghargai kebaikan dan keindahan hidup.

Kata-Kata Mutiara Kehidupan Tentang Memilih Pergaulan :

Gambar Kata-kata Mutiara untuk Memilih Sahabat Yang Baik
Gambar Kata-kata Mutiara untuk Memilih Sahabat Yang Baik

Pupuklah persahabatan dengan orang-orang yang selalu memiliki harapan, bersahabatlah dengan orang-orang sebanyak mungkin yang berpikiran positif, memiliki pikiran-pikiran saling percaya dan yang memberikan bantuan mereka untuk menciptakan suasana yang kreatif dan membangun.

Carilah sahabat-sahabat di antara orang-orang yang dalam berbagai hal lebih baik dari pada anda, dan merekapun bisa belajar dari anda.

Kata-Kata Mutiara Kehidupan Tentang Berdoa :

Gambar Kata-kata Mutiara untuk Berdoa kepada Allah
Gambar Kata-kata Mutiara untuk Berdoa kepada Allah

Berdoalah untuk melakukan pekerjaan anda sebaik-baiknya dengan demikian batin anda akan tentram dan ketentraman batin anda akan mmpertinggi produktifitas kerja.

Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.

Berdoalah yang baik dan berbuatlah tentang kebaikan, karena semuanya akan kembali pada diri sendiri. Berdoalah dengan hatimu, tetapi hadapilah segala persoalan dengan akalmu.

Segitu dulu Kata-Kata Mutiara Bekal Kehidupan | Hikmah Hidup dari saya,,,
Semoaga Bermanfaat !!!

7 komentar:

  1. makasih kata-katanya...:)

    BalasHapus
  2. betul sekali pendapatnya,karena yang bisa merubah hidup kita adalah kita sendiri bukan orang lain.Dan itu bisa dilakukan dengan kita berusaha untuk Positif Thinking dalam segala hal

    BalasHapus
  3. Kata-kata mutiara yang bisa menjadi sumber inspirasi. Terima kasih untuk artikelnya.

    BalasHapus
  4. Wowww .... Krrrrreeennn abzzz

    BalasHapus
  5. lumayan bagus kata kata nya..bisa jadi motivasi dalam kehidupan

    BalasHapus

Silahkan Bergabung dulu untuk meninggalkan komentar Anda,Terima Kasih...!!!