Marhaban Ya Ramadhan | Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan


“Allahu akbar…Allahu akbar…Allahu akbar, Laa ilaaha illallahu Allahu akbar, Allahu akbar Walillah hilham”. Gema Takbir dan suara beduk menyambut bulan ramadhan slalu membangkitkan kenangan indah dimana kecerian dan hati gembira selalu mengiringinya. Bulan yang selalu kita rindukan kedatangannya yang kemarin kita lepas dengan linangan air mata karena enggan untuk berpisah dengannya, yaitu bulan yang penuh rahmat dan keberkahan, yang di dalamnya Allah menjanjikan berjuta pahala dan ampunan. Hati ini sudah sangat rindu dan tidak sabar untuk bertemu tamu agung Allah itu.
 Gambar Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 Gambar Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Berikut hadits Rasulullah SAW bukti betapa mulia dan istimewanya bulan Ramadahan :
"Sekiranya manusia mengetahui kebaikan-kebaikan yang terdapat di bulan Ramadhan, tentulah mereka mengharapkan agar seluruh bulan adalah bulan ramadhan"[HR. Ibnu Huzaimah]

“Wahai semua manusia, telah datang kepadamu bulan yang agung, penuh keberkahan, didalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Diwajibkan padanya puasa dan dianjurkan untuk menghidupkan malam-malamya. Siapa yang mengerjakan satu kebaikan (sunah) pada bulan ini, seolah-olah ia mengerjakan satu kewajiban dibulan-bulan lain. Siapa yang mengerjakan ibadah wajib seakan-akan mengerjakan tujuh puluh kali kewajiban di bulan-bulan lain“. (Sahih Muslim dari Salman)

Marilah kita persiapkan mental, fikriyah, maupun ruhiyah, kita sambut dengan hati terbuka,  penuh gembira dan insya Allah dengan niat dan tekat yang kuat, untuk memperbanyak amal ibadah, sehingga tujuan ibadah ibadah puasa ini ,”la’allakum tattaquuna” (Mudah-mudahan kamu menjadi manusia takwa) akan dapat kita diraih.

Namun sebelum itu, tak lengkap rasanya jikalau saya tidak memohon maaf kepada sahabat semuanya, atas segala khilaf dan keselahan yang pernah terjadi. Semoga dengan permintaan maaf ini, membuat hati kita lebih lapang, dan tanpan beban untuk menyambut bulah penuh ampunan,

Sungguh cantik kain pelekat, dipakai orang pergi ke pekan,
Puasa Ramadhan semakin dekat, silap dan salah mohon dimaafkan.

Terangkai kata dalam bismillah,,
Terucap salam mengiringi doa,,
Ku hantur maaf diatas salah,,
Sambut ramadhan penuh berkah,,
Marhaban yaa ramadhan
Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1432 H !!!

2 komentar:

Silahkan Bergabung dulu untuk meninggalkan komentar Anda,Terima Kasih...!!!