Penggunaan Level Switch Di Pabrik Semen | Prinsip Kerja Level Switch

Level switch yang digunakan di sini khusus untuk material bulk, Prinsipnya sederhana sekali hanya switch atau pensaklaran, di pabrik semen level switch biasanya digunakan untuk level high-high termasuk dalam safety device. Dipasang di Bin, silo, Bucket Elevator maupun tangki air. Jenis level switchpun banyak yang bisa kita gunakan sesuai dengan cara kerjanya masing-masing. Berikut Beberapa contoh type level switch yang biasa digunakan di pabrik semen.

1.       Level Switch Type Capacitive

Level switch ini bekerja secara kapasitif artinya ia bekerja berdasarkan perubahan muatan listrik. Terdiri dari 2 electrode kapasitor yang muatan listriknya dipengaruhi oleh material yang ia deteksi. Perubahan Muatan listrik inilah yang nantinya akan dikonversikan hingga menjadi signal saklar oleh rangkaian modul yang ada di dalam level switch tersebut.
  

Level Switch type diatas sangat cocok dan cukup handal digunakan untuk mendeteksi material bulk (semen). Apalagi sensor ini juga bisa diatur sensitivitasnya.

2.       Membrane Level Switch


Sensor level switch ini bekerja apabila ada material/bulk yang menekan membranenya maka membrane akan mengaktifkan saklar yang ada didalamnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Bergabung dulu untuk meninggalkan komentar Anda,Terima Kasih...!!!