Tips Bermain Game Clash of Clans | Strategy formasi Pertahanan COC TH 8

Clash of clans games android besutan super cell yang sekarang begitu populer dikalangan pengguna smartphone baik anak-anak hingga dewasa. Saya termasuk salah satunya, awalnya ini game di kenalin sama teman eh ternyata ketagihan mainnya sampai sekarang. Mungkin saya akan membagi sedikit tips bermain COC (Clash of Clans) yang saya dapat sebelumnya.

1.       Bijak dalam menggunakan Gems

Pada awalnya kita hanya di beri dua orang pekerja (builder hunt) untuk membangun desa yang kita punya, dan semakin cepat perkembangan desamu maka levelmu juga akan cepat naik, untuk mewujudkannya kita butuh banyak builder hunt, dan builder hunt hanya bisa dibeli dengan gems sehingga pergunakanlah gems-mu yang kamu dapat dari menebang pohon membersihkan batu atau dari achievements dengan bijak.

2.       Upgrade Pertahanan

Utamakan terlebih dahulu untuk mengupgrade pertahanan agar desa mu bisa bertahan dari serangan desa lain. Tapi dengan catatan upgrade pertahanan dipertimbangkan agar walaupun lagi upgrade tapi ketika diserang kita masih bisa bertahan, jangan semua builder hunt di fokuskan ke pertahanan saja apalagi untuk yang baru main, jenis pertahanannya belum banyak.

3.       Formasi Desa yang Tepat

Aturlah formasi desamu dengan tepat, jaga  gold dan elixir yang kita punya, tempatkanlah di daerah paling aman dan biasanya gold dan elixir storage selalu didampingkan dengan Wizard Tower, Mortar dan Tesla kalau sudah ada X-bow juga bisa, Karena pertahanan jenis-jenis ini khususkan untuk menangkal serangan-serangan yang dikerahkan secara massif seperti goblins.

4.       Farming is best defence

Kenapa saya bilang farming adalah pertahanan terbaik, farming merupakan istilah COC dalam mengambil/memanen gold dan elixir collector milik desa lain. Semakin banyak loot yang kau kumpulkan maka desamu akan semakin kaya dan memudahkan kamu dalam mengupgrade desa. Carilah desa-desa yang sudah ditinggalkan atau biasa dibilang “ghost village” biasanya desa ini menyimpan loot yang banyak karena gold dan elixir collector tidak pernah dipanen sama pemiliknya. Dan waktu terbaik untuk farming adalah shubuh hari dimana sebagian besar para gamers lagi pada tertidur dan collectornya biasanya masih full dan belum dipanen.

5.       Kombinasi Troops

Waktu farming desa lain, pergunakanlah kombinasi troops yang tepat. Pastikan membawa wall breaker untuk menjebol pagar lawan dan saat pagar sudah jebol turukan goblins untuk menyapu bersih storage yang dia punya. Barbarian dan Archer jangan lupa lebih bagus lagi bawa giant dan healer, dimana giant sepakai tahan badan dan pada waktu bersamaan goblins bisa masuk, sehingga goblins bisa teralihkan dari serangan. Tapi ada teman saya dia biasanya hanya membawa Barbarian + Archer + wall breaker karena menurutnya troops ini yang paling cepat di produksi sehingga frekuensi kita farming semakin sering, dan membuat kita cepat kaya, tapi kerkurangannya kombinasi ini tidak bisa masuk terlalu dalam ke jantung pertahanan lawan, karena tidak cukup tangguh jika bertemu dengan defense yang lumayan kuat.

6.       Gabung Dengan Clan yang Care

Gabunglah dengan Clan yang saling membantu, tapi mulailah dari diri kita untuk tidak pelit memberikan troops ke desa lain, sehingga jika war clans kita bisa menang dan otomatis kita dapat bonus besar biasanya.

7.       Turunkan Thropy (Alternative)


Jika resource kita sudah banyak artinya loot gold dan elixir storage kita penuh maka turunkanlah throphy kita agar kita dapat lawan yang mudah, dengan begitu desa kita bisa aman, Tempatkan Tawn hall kita di posisi luar agar dengan mudah kita bisa mendapat shield jika ada yang menyerang. Tapi ini kembali ke tujuan masing-masing jika anda mau mengerjar throphy maka letakkanlah Tawn Hallnya di daerah paling aman.

Formasi Defense Farming Base TH 8 


Formasi Defense Clans War Base

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Bergabung dulu untuk meninggalkan komentar Anda,Terima Kasih...!!!